"Tentang Kamu" Tere Liye

Karya Tere Liye satu ini menurut saya merupakan salah satu karya yang "kaya" makna dan nilai positif. Ini bukan buku yang pertama saya baca, tapi saya tertarik untuk mengajak teman-teman  untuk membacanya juga. Recomended lah pokonya. Sedikit review yaa...
"Tentang Kamu" ini kisah perjalanan seseorang dari lahir sampai meninggal dunia. Kisah tentang perjuangan hidup yang tak memiliki ujung pangkal (hingga maut menjemput). Tokoh utama punya jati diri yang kokoh dalam menjalani hidup. Bersifat positif tentunya, sangat meginspirasi. Berlatar tempat dari Pulau Bungin sampai Negara Eropa. Latar waktu juga dimulai sekitar tahun '40an sampai jaman modern. Penulis selalu berhasil membawa pembaca terhanyut dalam alirannya, dimanapun dan kapanpun.  Yang jelas banyak makna yang bisa diambil. Buku ini isinya komplit. Secara garis besar isinya tentang keluarga, sahabat, dan kisah cinta. Novel fiksi ini seperti diary yang perlu disebarkan tanpa perlu-ditutup-tutupi. Berikut adalah beberapa "kalimat" yang saya sukai dari buku ini.

"Ada banyak hal-hal hebat yang tampil sederhana. Bahkan sejatinya, banyak momen berharga dalam hidup datang dari hal-hal kecil yg luput kita perhatikan, karena kita terlalu sibuk mengurus sebaliknya"

Penulis selalu bijaksana dalam menilai kehidupan melalui tokoh-tokohnya. Kalimat positif yang memotivasi para pembaca untuk belajar, bukan hanya terhibur oleh kisahnya.

"Terimakasih. Aku tidak akan menangis karena sesuatu hal telah berakhir,
tapi aku akan tersenyum karena sesuatu itu pernah terjadi.
Karena dicintai oleh orang lain akan memberikan kita kekuatan, sementara mencintai orang lain dengan sungguh-sungguh akan memberikan kita keberanian"

Kalimat diatas jelas menggambarkan tentang cinta. Salah satu momentum spesial dalam hidup. Ini salah satu kisah romantis yang saya baca, dan saya suka. Perjalanan panjang dan penantian mempertemukan tokoh utama "Sri Ningsih" dan teman hidupnya di sebuah bus  Rute 16 Kota London. Mungkin kalian juga akan menyukai bagian ini. 

Selamat berburu buku!!! Insyaallah bermanfaat 😉

Comments

Popular posts from this blog

Andai...

Perjalanan, Hidup